Kamis, 09 Januari 2014

Gara-gara Bayi Panda, Taiwan Jadi Heboh


Seekor bayi panda membuat heboh wisatawan di Taiwan. 10.000 Orang rela antre di Kebun Binatang Taipei tiap hari. Bahkan pemkot Taipei siap mendulang uang jutaan dolar. Maklum, ini bayi panda pertama yang lahir di Taiwan.

Baru-baru ini, traveler yang menyambangi Kebun Binatang Taipei dibuat gemas oleh hadirnya Yuan Zai. Ia adalah bayi panda pertama yang lahir di Taiwan. Turis dibuat gemas oleh gerak-gerik Yuan Zai dan ibunya, Yuan Yuan.

Gema suara 'oohh' dan 'aaahh' terdengar di Kebun Binatang Taipei, Taiwan, Senin (6/1) lalu. Ribuan wisatawan dibuat gemas oleh penampakan bayi panda pertama yang lahir di Taiwan, namanya Yuan Zai.

Saat tampil di hadapan wisatawan, Yuan Zai berusia 6 bulan. Hari itu, 10.000 orang mengantre di depan kandang Yuan Zai. Hampir setengahnya sudah mengantre sebelum Kebun Binatang Taipei dibuka!

Mengutip CNN Travel, Rabu (8/1/2014), tiap gerak-gerik Yuan Zai tampak memikat hati wisatawan. Bayi panda raksasa nan menggemaskan itu tampak memanjat pepohonan dan makan, sebelum bergelung dan tidur bersama ibunya.

Yuan Zai punya 2 artian, yakni 'anak dari Yuan Yuan' sekaligus 'bola nasi'. Meski baru berumur 6 bulan, Yuan Zai sudah punya video Youtube sendiri yang memperlihatkan momen-momen terlucunya. Lewat promosi iklan, pemerintah Kota Taipei mengharapkan adanya pendapatan sebanyak US$ 16,6 juta (Rp 203 miliar) selama 6 bulan ke depan.

Yuan Zai adalah anak dari Yuan Yuan dan Tuan Tuan, sepasang panda raksasa hadiah dari pemerintah China pada 2008. Kalau disatukan, nama mereka dalam bahasa China berarti 'dipertemukan'.
Title: Gara-gara Bayi Panda, Taiwan Jadi Heboh; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.