Senin, 03 Maret 2014

Smartphone Bisa Bikin Kamu Lebih Cepat Tua

Hidup di zaman serba modern, mesin seakan teman paling setia, kemana pergi dan apapun aktifitasnya tak pernah lepas dari mesin, Misalnya SmartPhone, atau katakanlah ponsel pintar, kita yang merasa di manjakannya seakan kagum akan kepintarannya. Akan tetapi apakah ada dampak buruk jika keseringan memegang SmartPhone, menatap layar berlama-lama nah ini dia yang jadi masalah serius bagi pengguna SmartPhone, percaya atau tidak, efek buruk akan membuat kamu lebih cepat menjadi tua dari usia sebenarnya.
Seperti dilansir dari Daily Mail, Seorang Manager Director, Dean Nathanson mengatakan, berlama-lama menggunakan smartphone membuat kepala pengguna lebih sering menunduk, hal ini diyakini dapat mempercepat terjadinya pembentukan keriput di sekitar leher.
“Kami mengidentifikasi antara pengguna smartphone dengan adanya tren ‘Techneck’. Ada kemungkinan dunia kecantikan terancam sebuah produk teknologi, namun jika tetap melakukan perawatan yang tepat, maka leher dan dagu dapat tetap kencang,” kata Nathanson.
Pendapat itu di amini oleh seorang ahli fisioterapis ternama asal lembaga kesehatan Chartered, yakni Josh Catlett turut mengatakan, “Tubuh manusia tidak dirancang untuk berada dalam satu posisi pada waktu yang lama, dan banyak orang berada dalam postur tubuh yang buruk saat menggunakan smartphone.”
Dan guna mengurangi akibat buruk, Catlett menyarankan kepada pengguna smartphone agar selalu mengatur posisi tubuh dengan baik di saat ingin berlama-lama menggunakan smartphone.
Hal ini bisa jadi lebih serius, termasuk rasa nyeri di leher, punggung, bahu dan pergelangan tangan.


Title: Smartphone Bisa Bikin Kamu Lebih Cepat Tua; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.