Senin, 24 Februari 2014

Habis Cabe-cabean, Terbitlah Terong-terongan

Masih ingat kan beberapa hari lalu saya pernah posting tentang gadis cabe-cabean Setelah istilah cabe-cabean, kini muncul lagi istilah baru, terong-terongan. Apa pula ini? Rapper Young Lex menyebut terong-terongan adalah istilah untuk lelaki usia muda di jenjang SMA, yang umumnya suka tawuran, memakai topi ketekuk, dan foto di Facebook sedang isap ganja.
Gofar Hilman, salah seorang penyiar radio ternama Indonesia berpendapat lain. Sebagaimana dilansir Liputan6.com, Gofar mengatakan bahwa cowok terong-terongan merujuk pada remaja lelaki yang tergolong alay. Ada yang berpandangan juga bila terong-terongan adalah banci kaleng.
Pengertian terong-terongan yang lain diungkapkan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Arist Merdeka Sirait. "Terong-terongan juga penyuka sesama jenis. Mereka terinspirasi dari lifestyle atau gaya hidup kehidupan anak remaja," ujarnya.
Arist mengungkapkan, sejak awal Desember 2013, terong-terongan sudah menggeser modus baru pelecehan seksual terhadap anak remaja, yaitu "asmara online".
Rapper Young Lex menyebut ciri dari terong-terongan antara lain:
- Sering memakai topi yang ketekuk.
- Suka foto diri sendiri kamera biasanya di atas lalu mengunggahnya di jejaring sosial, Facebook.
- Gaya dan cara bicaranya melambai (kebanci-bancian) dan suka sesama jenis.
- Sering keluar malam untuk nongkrong dengan sesama terong-terongan
Young Lex mengaku prihatin melihat kelakuan para cabe-cabean dan terong-terongan yang menurutnya sudah harus diselamatkan.
"Saya melihat dari pergaulan teman-teman, kebetulan saya rapper dan banyak fans yang kasih masukan. Sekarang ini sudah makin parah, zaman SMP saya tidak seperti itu," kata Young Lex.
Title: Habis Cabe-cabean, Terbitlah Terong-terongan; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.